Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2013

Adver
Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2013 - Sebagian orang masih banyak yang bingung dan tidak tahu bagaimana caranya menulis surat lamaran yang baik, apalagi yang baru lulus SMA atau SMK tahun ajaran 2012/2013 pastinya belum bisa, atau sudah diajarkan disekolah tapi masih belum mengerti, atau mungkin ada yang sudah bisa menulis lamaran kerja tapi tidak dipanggil oleh PT.

surat lamaran kerja terbaru
Nah mungkin Sobat Pencari Kerjaan masih belum memperhatikan tips menulis Surat Lamaran Kerja berikut ini :

1. Menggunakan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

Untuk menulis surat lamaran kerja, Anda harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar jika surat lamaran kerja Anda berbahasa indonesia. Namun jika perusahaan meminta Anda untuk menulis surat lamaran kerja bahasa inggris, tulislah menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar pula. Jangan ada satu hurufpun yang tertinggal atau salah ejaan. Untuk mengatasinya, sebelum Anda print atau di masukan kedalam amplop, surat lamaran kerja tersebut coba ulangi membaca surat lamaran kerja yang Anda buat.

2. Struktur Surat Lamaran Kerja

Mungkin struktur dan tata letak surat lamaran kerja Anda sudah tahu, disini saya hanya mengingtkan kembali.

3. Singkat, Padat, Informatif dan Tepat Sasaran

Isi surat lamaran kerja usahakan ditulis dengan singkat, yaitu ditulis dalam satu halaman lembar kertas A4. Uraikan informasi yang penting sesuai kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. Selebihnya, jika Anda lulus dari seleksi berkas dan berlanjut ke sesi wawancara kerja, nah disini Anda dapat menjelaskan siapa dan apa prestasi yang pernah Anda raih selama ini.

4. Beri Tanda Tangan Pada Surat Lamaran Kerja Anda

Memberi tanda tangan pada surat lamaran kerja adalah hal yang penting, karena dengan adanya tanda tangan yang tercantun dalam surat lamaran kerja Anda, menginformasikan secara tersira bahwa ini adalah surat formal dan buatan Anda. Terkadang membubuhi tanda tangan pada surat lamaran kerja sering terlupakan oleh kita, untuk itu setelah surat lamaran kerja di print segeralah memberi tanda tangan sebagai Antisipasi agar Anda tidak lupa.

5. Surat Lamaran Kerja Harus Bersih

Nah, pada poin yang ketujuh ini mungkin Anda sudah tahu. Sekedar tambahan, jika terdapat kesalahan dalam penulisan surat lamaran kerja setelah di print, jangan hapus penggunakan penghapus pena, karena ini sangat pantang, usahakan print kembali surat lamaran kerja Anda.

Itulah point penting untuk menulis Surat Lamaran Kerja.

Nah, ini contoh yang Saya kirim kan ke beberapa perusahaan atau PT yang berada di Cikarang, Bekasi. Seperti PT. Showa, Pt. Astra Honda Motor, PT. Yutaka.

Surat Lamaran Kerja

Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth,
Bapak / Ibu Manager Personalia
Pt. Astra Honda Motor

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini, saya:
Nama                        : Opik Taofik Firdaus
Jenis Kelamin           : Laki-laki 
Tempat & tgl. Lahir : xxxxxxxxxxx
Agama                      : Islam
Alamat                      : xxxxxx
No. HP                      : 087xxxxxxx
Pendidikan Akhir     : SMK (Otomotif) 

Dengai ini saya mengajukan surat lamaran kerja kepada bapak . Ibu untuk menjadi bagian di Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.
Sebagai bahan pertimbangan Bapak / Ibu, bersama ini saya lampirkan :
1. Foto Copy Ijazah
2. Foto Copy SKHUN
3. Foto Copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy KTP
5. Foto Copy SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisisan )
6. Foto Copy Kartu Pencari Kerja
7. Foto Copy Surat Keterangan Dokter
8. Foto Copy Surat Pengalaman kerja (bila ada)
9. Foto Copy Sertifikat (bila ada)
10. Daftar Riwayat Hidup
11. Pas Foto 3x4 atau 4x6 (2 lembar)

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin
Atas perhatian dan pertimbangannya, saya ucapkan terima kasih

Hormat Saya,

(tanda tangan)

Opik Taofik Firdaus

Untuk surat - surat yang ada masa berlakunya seperti SKCK harus masih berlaku ketika dikirimkan karena bisa menjadi pertimbangan bagi Perusahaan. Dan dari ketiga perusahaan tersebut, semua dipanggil untuk mengikuti test di Pt tersebut.

Semoga info Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2013 bisa bermanfaat bagi Anda, khususnya yang baru lulus tahun 2013, dan yang masih bingung dalam membuat Surat Lamaran Kerja.
Adver
Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru 2013 | Opick Taopik | 5

65 komentar:

  1. wow mksih mas,berguna bnget neh 8-)

    BalasHapus
  2. Elsana Eka Riyadi24 Juni 2013 22.24

    matur suwun sanget bang,sangat berguna bagi saya....

    BalasHapus
  3. makasih infonyaaa,boleh tanya?minta skck disiapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat SKCK biasanya ke POLSEK dimana saudari tinggal.:)

      Hapus
  4. that's really useful for me thankyou so much ;;)

    BalasHapus
  5. Gua coba nih , mudahan gua di terima kerja yah aminn.....

    BalasHapus
  6. gua sebenernya ingin kerja , gua masih bingung! Harus mulai dari mana?

    BalasHapus
  7. Trima Kasih, mdh"n d brikn peLuang... Aamiin

    BalasHapus
  8. Terimakasih untux info'a yg sngat brmanfaat untuk'q... :)

    BalasHapus
  9. thank bnget.... Info'nya :)

    BalasHapus
  10. Makasih infonya. Berguna banget :)

    BalasHapus
  11. makasih bngtz infonya oiyah kalo surat pengelaman kerja itu ky gmn sih

    BalasHapus
  12. mksh gan cntoh suratnya.. ijin copas bwt lmrn dlue

    BalasHapus
  13. matur nuwun lek

    BalasHapus
  14. Berguna banget infonya gan,,,,,
    tapi surat lamaran kerja itu bagusnya di tulis tangan atau diprint ya gan.....?

    BalasHapus
  15. Thanksx,,,, Buat Contoh Surat Lamaran Kerjax....

    BalasHapus
  16. kalo nyusin berkas di map apa harus berurutan/sesuai dengan yang tertukis di surat lamaran Mas ?

    BalasHapus
  17. mKasiih bgEt wAt inf0 nyA.. kaLo boLeh taU,misal nyA meLamaR pEkerjaan tNpa SKCK,bgaimana..??

    BalasHapus
  18. Untuk CV di tulis tangan apa beli di toko yang hanya tinggal di isi mas? Makasih.

    BalasHapus
  19. Kalau ada yang butuh format suratnya bisa langsung download secara gratis di tempat saya,..buat admin informasinya sangat bermanfaaat Terima kasih.

    BalasHapus
  20. Sangat bermanfaat infonya gan,...makasih banyak ya,...

    BalasHapus
  21. Thanks sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  22. Terimakasih gan... Dalam penulisan surat lamaran pekerjaan yang sangat berpengaruh adalah struktur tata bahasa yang baik dan benar.

    BalasHapus
  23. Bsimilah;moga jadi jalan kluar bagi saya yg lagi terpuruk.

    BalasHapus
  24. LOWONGAN KERJA
    PT. GLOBAL, "SUPLIER ELECTRONIK & ACCESSORIES "
    Bidang Electronik, Pusat Distributor Accessories & Arloji

    Dibutuhkan Segera Staff :
    - Administrasi Kantor
    - Keuangan
    - Receptionist
    - Logistik

    Kualifikasi :
    1. Pria/Wanita Usia 17-40th
    2. Min: SMA/K/D1/D2/D3-S1 (Semua Jurusan)
    3. Pengalaman / Non Pengalaman
    4. Jujur , Disiplin, dan Bertanggung Jawab
    5. Boleh Berjilbab / Berkacamata
    6. Proses Interview di Office Center Tangerang

    Fasilitas Kerja :
    a. Jenjang Karier (Pengangkatan Jabatan dalam waktu ± 1-3 bulan)
    b. Insentif harian (Untuk Makan / Transport) 40-80 rb/bln
    c. Penghasilan/Bulan 1,9-3,5 Jt/bln
    d. Status Tetap (Non Kontrak)
    e. Jamsostek

    Persyaratan :
    * Foto Copy KTP
    * Foto Copy Ijazah (Baru Lulus, Ijazah Bisa Menyusul)
    * CV (Riwayat Hidup)
    * Pas Photo 3X4 (2 lembar)
    * Biaya Test Rp50rb (Apabila Tidak Lulus Test, Biaya Dikembalikan 100%)

    "LANGSUNG INTERVIEW"

    Isi Data Dengan Cara Ketik :
    (Nama/Jenis Kelamin/Alamat/Usia/Pendidikan)
    Kirim SMS ke
    0877-9474-3181
    Bapak ESTER, HRD Manager

    Jln. Pahlawan Seribu, Kawasan Perkantoran Ruko Golden Boulvard Block C No. 10 BSD CITY SERPONG - TANGERANG

    Hari dan Jam Kerja :
    Senin s/d Jum'at (08:00 - 16:00)
    Sabtu ( 08:00 - 12:00)
    Minggu / Tanggal Merah LIBUR (Non Shif/Lembur)

    * BUKAN SALES / YAYASAN / OUTSOURCING / PENIPUAN *

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alamat nya di mna ya mas febri

      Hapus
  25. mas febri..harus kirm surt lamaran dlu atau langsung interview?
    Klo boleh tau alamt lengkapny dimana ya
    Trimkash

    BalasHapus
  26. ini benar benar membantu saya untuk melamar :*
    hehe,
    terima kasih

    BalasHapus
  27. makasih banyak tuk infonya...moga berbarokah...

    BalasHapus
  28. btw ko ga ada tanggalnya? oya perihalnya d lompat 1baris ga?

    BalasHapus
  29. klau surat lmaran lewat stus online gimana crabuat ny ea...

    BalasHapus
  30. cuman nnya aja, emangnya dalam surat lamaran gak ada tanggal pembuatan suratnya ya kyak surat2 sebelumnya?

    BalasHapus
  31. makasih,,, semoga keterima kerja...ammin

    BalasHapus
  32. wah, ini yang biasa dicari para pencari kerja :D

    BalasHapus
  33. slamet tri wardoyo8 Oktober 2013 21.24

    Makasih infonya,semoga kita bisa meningkatkan perkonoian dan membuat negara kita negara yang maju sperti jepang,amin

    BalasHapus
  34. Informasi yang sangat membantu untuk menulis surat lamaran kerja

    BalasHapus
  35. Yg untuk kota banjarmasin ada ga cabang nya hhheeee....

    BalasHapus
  36. saya udah 3 kali pindah kerja doakan smoda ini yang terakhir saya mengirimkan lamaran kerja dan d terima di prusahaann yang bner2 saya harapkan amin

    BalasHapus
  37. cara buat kartu pencari kerja bagaimana?

    BalasHapus
  38. lasty slankissme21 Oktober 2013 20.40

    mxcih atz bantuan"y :) ini brguna bngt bwt saya yg mw nglamar kerja

    BalasHapus
  39. pas banget ini sama yang saya cari-cari, terima kasih

    BalasHapus
  40. sangat bermanfaat gan... makasih

    BalasHapus